Begini Alasan Relawan SAHID Karimun, Optimis Menangkan Isdianto di Pilkada Kepri

 

Busurnewscom, KEPRI,- Geliat pergerakan Relawan Sahabat Isdianto (SAHID) kian solid seiring dengan semakin dekatnya pelaksanaan tahapan Pilkada Kepri 2020 mendatang. Salah satu daerah yang disebut-sebut sebagai basis dukungan Isdianto di Kepri adalah Kabupaten Tanjung Balai Karimun.

Juliantara, salah satu Relawan Sahabat Isdianto Karimun menyebutkan, timnya telah terbentuk hingga ke akar rumput. Bahkan, menurut Juli, sapaan akrab Juliantara, masyarakat Karimun sudah sangat mengenal dan menginginkan Isdianto kembali memimpin di kawasan Selat Malaka tersebut.

“Masyarakat Karimun sudah tidak asing lagi dengan keluarga Almarhum Ayah Sani, termasuk pak Isdianto yang hari menjabat sebagai Plt Gubernur. Beliau orang asli sini, kami sangat akrab dengan beliau, apalagi belakangan intensitas kunjungan beliau ke Karimun bisa dikatakan cukup sering. Jadi masyarakat tidak meragukan lagi lah kalo soal kepemimpinan beliua ini,” katanya, Sabtu (27/06) saat dijumpai awak media di kawasan Tanjung Batu.

Kepada awak media, pihaknya juga menjelaskan situasi peta politik dukungan masyarakat Karimun untuk Isdianto pada Pilkada Kepri mendatang. Menurutnya, meskipun Isdianto tidak pernah menjabat sebagai Bupati Karimun seperti Ayah Sani, namun ingatan masyarakat tentang kepribadian Ayah Sani sangat lekat dengan Isdianto.

“Jadi sangat mudah ketika masyarakat menyebut Isdianto langsung teringat Ayah Sani yang berhasil membangun Karimun dan Kepri lebih baik. Apalagi dengan moto ‘teruskan pembangunan’ yang menurut kami menjadi nilai tambah ketika turun ke masyarakat,” tambahnya.

Faktor lain juga ada pengaruh Rosmeri Isdianto yang juga sempat duduk sebagai anggota DPRD Karimun. Apalagi lanjut Juli, jika seandainya wacana duet Isdianto-Marlin betul terjadi. Alhasil dukungan masyarakat Karimun bulat mendukung pasangan ini.

“Basis pemilih Ibu Rosmeri Isdianto masih cukup kuat, terutama di Kecamatan Meral, Meral Barat dan Tebing yang merupakan dapilnya dulu. Faktor lain lagi jika duet Isdianto-Marlin betul terjadi, ini bisa jadi kekuatan dahsyat terkhusus bagi kami di Tim Sahid,” tukasnya.

Diketahui, Tim Isdianto mengaku telah memiliki jaringan di 12 kecamatan, 29 kelurahan dan 42 desa di Karimun. Bahkan pihaknya juga optimis bakal menang tekak jika duet Isdianto-Marlin betul terjadi. “Yang jelas kita akan gerakan semua energi dan mesin politik untuk memenangkan pak Isdianto sebagaimana dulu memenangkan Ayah Sani,” pungkasnya. (Haji Merah)