Kategori
All

Batik Warisan Anak Bangsa

 

BusurNews.Com,Jakarta – Ketua AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar) Rob Clinton Kardinal turut andil dalam memperingati hari Batik Nasional di kantor DPP Golkar – Menteng,hari ini,senin(2/10/2017).

 

“Kita sebagai anak muda di organisasi ini sepakat dalam memperingati warisan bangsa kita yaitu hari Batik nasional. Mengingat kita generasi muda maka kita jadikan temanya ‘Batik Milleneall’.

 

Generasi Milleneal dari anak muda,untuk anak muda terdiri dari Batik Nusantara,Putera-Puteri Batik dan ada juga pengusaha Batik.

Sharing dan berbagi cerita tentang batik dari kelompok pengusaha kepada generasi muda menjadi sebuah persoalan bersama dalam menghadapi warisan leluhur anak bangsa.

 

“Permasalahan penggunaan batik dikalangan generasi muda saat ini adalah batik dianggap sebagai pakaian untuk acara pernikahan, ‘kondangan’. Padahal batik bisa figunakan kapan saja, baik itu acara formal atau non formal,”ungkap Clinton sebagai ketua AMPG.

 

Samuel sebagai designer juga menambahkan Batik Millenial ini secara motif,variasi pada dasarnya tidak ada spesifikasi, perbedaan dari dulu. Namun,batik jika digunakan pada ukuran fisik kurus atau tinggi,pendek masih tampak indah dan cocok dipandang mata.

 

“Saya sebagai designer sangat bangga terhadap batik sebagai warisan anak bangsa dalam mengadakan show. Bagaimanapun batik adalah gaun yang cocok di gunakan dalam setiap ‘event’ baik itu pesta,meeting dan lain-lain,”ungkap Samuel sang designer.

 

Batik adalah gaun yang terkemuka di Indonesia maupun di dunia.

 

“Untuk anak muda ‘Batik Millenial’ dimanapun,mari pakai batik-banggalah memakai batik,”ajak Rob Clinton Kardinal dengan wajah semangat.(mos)