Kategori
Pilkada

Banyak Nama Baru Bermunculan Masuk Dalam Pilkada 2018

 

Busur News Com,Malang – Jelang pilkada 2018. Dikota Malang muncul nama nama kandidat untuk CaWali dan CaWawali.

Yang akan ikut meramaikan bursa demokrasi pemilihan kepala daerah.

Beberapa nama muncul kepermukaan dan mulai santer dalam pemberitaan media lokal maupun regional.Baik dalam opini maupun survey tipis tipis.

Bahkan sudah mulai menjadi obrolan dan pembicaraan masyarakat dibeberapa tempat,dari warung kopi sampai cafe kelas atas.

Banyaknya nama yang muncul kepermukaan, menandakan situasi dan kondisi dinamika perpolitikan dikota Malang.

Dari penelusuran busurnews.com Senen,(29/5/2017 )kekampung kampung dan beberapa komunitas, didapati ada beberapa nama baru yang dimunculkan oleh warga selain nama yang sudah pernah terlibat dalam pertarungan pilkada sebelumnya.

Nama nama tersebut ialah.HM.Anton selaku (Wali Kota dan Ketua PKB) incumbent~ Arif Wicaksono,politisi dari PDIP yang masih aktif sebagai Ketua dewan ~ Sutiaji WaWali aktif ~ Eddy Jarwoko (Ketua DPC Golkar kota Malang )~ Bambang Sumarto politisi aktif fraksi Golkar dan Ketua Komisi C DPRD ~ Herry Puji Astuti anggota dewan dari fraksi PPP ~ Sri Untari, sekretaris DPD PDIP Propinsi jatim ~ Wanedi,pengusaha,Eddy Wahyono,Ketua KADIN Malang Raya, ~Wahyudi Hari Cahyono, mantan Ketua DPC partai Nasdem Kota Malang, ~ Moreno,mantan pembalap dan politisi Gerindra ~ Nelly Yahya,Ketua DPC Perindo Kota Malang, Sri Rahayu, anggota DPP PDIP ~ Mifta Arifin ,mantan anggota dewan raksi banteng

Dan diantara nama nama tersebut,ada nama baru yang muncul ~ Djoko Wiyono yang lebih akrab dengan sebutan MasWin nama baru yang diperbincangkan oleh masyarakat diwarung warung kopi maupun warga kampung. Alasan warga memunculkan nama Maswin asli arek malang , menurut sepengetahuan mereka, Maswin adalah tokoh masyarakat yang punya respek pada kepedulian warga saat masih aktif duduk menjadi anggota partai ,bahkan saat inipun masih proaktif di LSM dalam hal pelaksanaan dunia pendidikan dan konsern pula pada persoalan budaya karakter asli malang serta paham dan pengalaman tentang birokrasi.

Terkait namanya dimunculkan oleh warga kota Malang.Maswin merasa biasa saja,menurutnya itu merupakan hak warga kota untuk menentukan siapa tokoh terbaiknya untuk menjadi pimpinan kedepan.

“ Saya sendiri siap mencalonkan dan dicalonkan. ” ujar Maswin saat ditemui busurnews.com dirinya tengah ngobrol beberapa orang disebuah warung kopi daerah Sulfat tengah kota.

“ Saya siap karena banyak dukungan dari beberapa komunitas yang menghendaki.” pungkasnya.

Nama nama tokoh yang saat ini beredar kepermukaan merupakan kesadaran warga kota akan aspirasinya, yang menghendaki perkembangan dan perubahan Kota Malang pada realitas kesejahteraan warga yang belum dirasakan nyata hingga kini.(Galih).