Kategori
All

” Bakti Centelan” Kepedulian yang Elegan Oleh Pemuda Pancasila PAC Simo Bersama KAGAMA (Keluarga Alumni Gadjah Mada)

 

 

Busurnews.com, Boyolali –  Pandemic Covid.19 menyita perhatian banyak pihak,termasuk Ormas Pemuda Pancasila PAC Simo Kabupaten Boyolali, karena dampaknya yang luas terhadap masyarakat termasuk bidang ekonomi.

Menurut Hero P ketua ormas  PP PAC Simo,bahwa Semangat gotong royong dan jogo tonggo inilah yang kemudian melahirkan inisiatif kegiatan ini, dengan harapan bisa meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.Ketika ditemui pada Minggu (7/6/20) di halaman depan kantor desa  simo.

“Giat Sosial untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap warga sekitar atau orang lain, dengan konsep “kegiatan ini siapapun bisa singgah untuk mengambil Atau menaruh (menyumbangkan) berbagai macam sembako, sayur mayur dan kebutuhan Sembako lainya.” Jelas Heri .

 

Mungkin banyak masyarakat simo yang peduli, dan perhatian terhadap sesama untuk saling membantu bergotong royong dalam hal berbagi, yang selama ini bergerak secara mandiri atau pribadi.

Lanjutnya “Di negara ini banyak orang baik, tapi tidak banyak yang memfasilitasinya.”

Tidak cuma kesehatan saja yang terdampak karena pandemi covid 19, Melainkan juga berdampak terhadap perekonomian masyarakat. seperti yang kita ketahui adanya pandemi corona (covid-19), membuat situasi ekonomi negara kita bahkan dunia terombang ambing. Akibatnya, banyak perusahaan yang melakukan PHK kepada karyawannya, banyak pula pelaku usaha yang hampir gulung tikar.

“Di tengah kondisi perekonomian saat ini , yang cukup sulit dampak karena wabah covid19, kami segenap pengurus Ormas Pemuda Pancasila PAC Simo bekerjasama dengan KAGAMA (Keluarga Alumni Gadjah Mada) Kab. Boyolali menginisiasi kegiatan bertajuk “Bakti Centhelan”. Imbuhnya.

Dengan di adakanya kegiatan bertema “Bakti Centhelan” ini harapannya bisa sedikit membantu masyarakat yang tengah mengalami kesulitan ekonomi. Sekaligus mengajak masyarakat yang kehidupan materinya terbilang lebih beruntung, untuk berbuat lebih banyak kepada yang kekurangan.

“Semoga dengan dengan dibuka nya stand “berbagi centelan” ini masyarakat makin sadar, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat tidak cuma wewenang Pemerintah, tapi peran serta dan kepedulian masyarakat itu juga tidak kalah penting”

“Sengaja kami tempatkan di depan Balai Desa, karena letaknya strategis agar mudah dijangkau. Alhamdulillah tanggapan warga setempat sangat antusias”

“kami pasang 25 centelan. Alhamdulillah pantauan kami ada 10 centelan tambahan yang kami tidak tahu siapa yang memasangnya. Jam 7 pagi kami pasang tidak sampai satu jam ludhes. Saya sangat berterimakasih karena sangat membantu warga yang telah memasang atau mengambilnya.”

Jika anda membutuhkan sembako dan sayur mayur gratis atau ingin ikut membantu bersama di “Bakti Centhelan” silahkan datang di depan Kantor Desa Simo Kab. Boyolali,Tutupmya.”(Patih)