Babinkum TNI Syukuran Peringati HUT Ke-45 Tahun 2020

 

Busurnews.com, Jakarta – (Puspen TNI). Badan Pembinaan Hukum  (Babinkum) TNI menyelenggarakan acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 tahun 2020. Acara ini dilaksanakan secara virtual melalui video conference, bertempat di Aula Babinkum TNI Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (3/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kababinkum TNI Laksda TNI Anwar Saadi, S.H. mengucapkan “Selamat Hari Ulang Tahun Ke-45 Babinkum TNI” kepada seluruh Prajurit dan PNS Babinkum TNI dimanapun bertugas dan berada di seluruh Indonesia. “Peringatan ulang tahun ini merupakan ungkapan syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, sekaligus sebagai sarana pembinaan personel,” ucapnya.

Peringatan HUT Babinkum TNI Tahun 2020 yang mengambil tema “Tingkatkan Sinergitas Babinkum TNI” memiliki makna sebagai komitmen bersama untuk meningkatkan sinergitas satuan, koordinasi, kebersamaan, kerukunan, komunikasi, kesatuan dan persatuan disetiap personel semua dalam menghadapi tuntutan tugas ke depan.

“Dengan adanya sinergi dan koordinasi serta kerukunan dan kebersamaan diantara kita semua, maka seberat apapun tugas yang harus kita kerjakan, akan menjadi mudah untuk diselesaikan,” harapnya.

Pada kesempatan ini, Laksda TNI Anwar Saadi meneruskan apa yang menjadi arahan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., khususnya kepada komunitas hukum bahwa integritas harus dimiliki oleh para penegak hukum TNI di dalam melaksanakan tugasnya.

Menurutnya, integritas ini merupakan landasan kinerja personel sehari-hari sebagaimana sesanti jujur, benar, adil yang menjadi slogan Babinkum TNI. “Jangan jadikan slogan ini hanya diucapkan semata, namun kita semua harus berusaha memahami maknanya dan mengimplementasikan di dalam kinerja kita,” ujarnya.

Lebih lanjut Laksda TNI Anwar Saadi menyampaikan, agar senantiasa menjaga nama baik satuan dan pribadi dalam setiap pemikiran, perkataan dan perbuatan yang dilakukan harus diorientasikan kepada tujuan yang baik dan mulia. “Hendaknya setiap personel Babinkum TNI benar-benar memahami bahwa apa yang dilakukan akan berdampak terhadap nama baik diri pribadi yang bersangkutan dan juga nama baik satuan,” pungkasnya.

Diakhir sambutannya, Kababinkum TNI mengingatkan, ditengah krisis pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini,   kepada seluruh personel agar senantiasa menjaga kesehatan dengan tetap mentaati disiplin protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan kebersihan dengan selalu mencuci tangan.

Disela-sela acara syukuran, Kababinkum TNI Laksda TNI Anwar Saadi menyerahkan Satyalancana Kesetiaan XXXII tahun, XX tahun, XVI tahun dan VIII tahun kepada perwakilan Prajurit dan PNS Babinkum TNI serta penghargaan Bintang Eka Pakci Nararya kepada Kolonel Chk (Purn) Suswidianto yang purna tugas (pensiun).

Autentikasi :

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Aidil