Kategori
opini publik

Ayo Suarakan Pembubaran DPR

Opini publik

Oleh : Dahlan Watihellu

Busur News Com ,Jakarta- Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR sebagai lembaga negara penyalur aspirasi rakyat sangat pantas untuk dibubarkan. Bukan rahasia lagi, hampir seluruh anggota DPR menjadi tukang koruptor. Ratusan triliun uang dari pajak rakyat dan utang negara disedot lalu dihambur-hamburkan tanpa feedback signifikan mengatasi masalah negara dan aspirasi rakyat. Sudah begitu, utang negara Rp 597 Triliun (SBN 2017) yang sebagian besarnya dinikmati oleh DPR pun ditanggung oleh rakyat.

Ada dua pertanyaan yang ingin saya tanyakan kepada seluruh komponen negara. Pertama, Apakah rakyat memilih anggota DPR untuk menghabiskan uang Ratusan triliun rupiah ?; Kedua, Apakah rakyat memilih anggota DPR untuk tidur, main game, nonton video porno dan happy-happy saat menjalankan tugas atau menjadi calo proyek ? Tentu tidak. Rakyat memilih anggota DPR untuk menjadi pelayan rakyat. Tapi yang terjadi, seolah-olah rakyat memilih anggota DPR menjadi tuan bos yang harus dilayani dan dibayar dengan menghabiskan uang ratusan triliun rupiah.

Maka sudah selayaknya lembaga DPR mulai dari pusat (DPR RI) hingga daerah (DPRD) di dibubarkan. Tanpa lembaga ini pun demokrasi Indonesia tetap ada serta uang negara ratusan triliun rupiah untuk membiayai fasilitas, tunjangan, gaji, rumah dinas, mobil, dll untuk mereka terselamatkan, dan bisa digunakan untuk kepentingan kemajuan negara. Kehidupan demokrasi dan aspirasi rakyat cukup diwakili oleh anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) saja seperti negara-negara di eropa. Itu sangat efektif

AYO SUARAKAN PEMBUBARAN DPR.

 

(Riena).