Aura Kebangkitan Pemuda

 

BusurNews.Com,Jakarta -SC (steering committe) Mustar sebagai pembawa acara  ‘Kebangsaan Melawan Radikalisme’ seluruh Indonesia yang rencananya akan dilaksanakan bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2017 mendatang menjadi penyemangat dan menjadikan aura kebangkitan pemuda dari berbagai unsur civitas akademika, mahasiswa dan berbagai element masyarakat.

Konsolidasi kepanitiaan terus dilakukan diberbagai universitas, salah satunya di Jakarta yang kali ini dilaksanakan di Universitas Katholik Atma Jaya, Jakarta pada Kamis (12/10/2017).

 

Rapat Konsolidasi Kebangsaan atau kerangka acuan kegiatan guna memaksimalkan koordinasi di antara Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC),demi suksesnya kegiatan tersebut.

Aksi Kebangsaan Perguruan Tinggi Melawan Radikalisme bertujuan mempertegas sikap perguruan tinggi se-lndonesia bersama civitas akademika di masing-masing kampus untuk melawan radikalisme dan intoleransi, serta menjadi benteng bagi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal lka dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Aksi Kebangsaan ini diharapkan dapat mensosialisasikan lebih luas di kalangan civitas akademika khususnya, dan pada masyarakat secara umum, mengenai isi ‘Deklarasi Kebangsaan Perguruan Tinggi Melawan Radikalisme’ secara bersama diaktualisasikan secara nyata dan konkrit dalam kehidupan bernegara, berbangsa dan sosial-kemasyarakatan dengan berlandaskan semangat Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Lokasi aksi pada momentum Sumpah Pemuda nanti, rencananya dilakukan di lapangan terbuka (out door) atau di area kampus yang memiliki lapangan terbuka luas. (mos)