Atap Gedung SDN 02 Sawangan Depok Roboh

 

Busur News Com,Depok- Sekolah Dasar Negeri 02 Sawangan digegerkan dengan ambruknya Atap ruangan kelas 06.

Kepala Sekolah SDN 02, R Yeni Kusdiani yang ditemui dilokasi mengatakan pihaknya belum tau dengan pasti kapan ambruknya atap sekolah tersebut. “Tiba – tiba saja kita kita langsung melihat bahwa atapnya roboh. Untuk kejadian kita juga nggk tau tapi kemungkinan besar antara sore dan malam kejadiannya,” kata Yeni. Rabu (5/3).

Dijelaskan Yeni, penyebab atap ambruk kemungkinan akibat angin kencang yang disertai hujan yang terjadi pada Selasa kemarin. “Kemungkinan karena angin kencang kemarin. Akhirnya karena atapnya nggk kuat langsung roboh,” jelas Yeni

Diterangkan Yeni, untuk bangunan sendiri baru berusia lima tahun. Karena bangun tersebut dibangun sejak 2012 kemarin. “Bangunan ini sejak 2012 artinya masih barulah. Makanya karena kita anggap masih baru akhirnya kita tidak pernah minta direhab,” terang Yeni.

Dikatakan Yeni dirinya Bersyukur kejadian rubuhnya atap tidak terjadi pada saat proses belajar mengajar. Sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. “Alhamdulillah mas kebetulan siswa semuanya masuk pagi. Jadi sorenya Kosong,” katanya.

Diakui Yeni, meski atap bangunan roboh proses belajar mengajar di SDN 02 Sawangan tetap berjalan seperti biasa. “KBM tetap normal. Cuman jam khusus klas satu dan dua yang kita kurangi karena ruangannya di isi klas enam yang ruangannya roboh,” tutur Yeni

Ditempat yang sama Wali Kelas enam, Nia Oktarina mengatakan, dirinya tidak menyangka bahwa atap ruangan tersebut akan roboh. Sebab menurutnya atap gedung tersebut terlihat kokoh.”Kelihatan kita kokoh tapi ternyata seprti ini. Kita tau bahwa ternyata bangunannya  baja ringan, ”

Diketahui jumlah siswa sebanyak 360 dengan jumlah kelas sebanyak 10 ruangan. Hingga saat ini belum ada respon yang cepat dari pemerintah Kota Depok (Riena).