Kategori
All Daerah

Asah Kreativitas diajang Lomba Lukis Gerabah Oleh Gubuk’e Wong Ngalam

 

Foto : Suasana lomba lukis gerabah .

 

Busur News.com .MALANG RAYA ,- Yayasan GWN (Gubuk e Wong Ngalam ) gelar lomba kreativitas anak usia 6-14th, di area Kelurahan Penanggungan Kota Malang pada Minggu pagi 25/11/2018. Yang diikuti 250 peserta semalang raya. Dengan pemenang katagori 1dan 2 dari Kota Batu.

Untuk pertama kalinya , Organisasi yang bergerak dibidang sosial ini mengadakan lomba lukis gerabah ,sehari sebelumnya digelar acara sunatan massal dan pengobatan gratis yang dihadiri oleh jajaran aparat Kekurahan setempat.

Dua giat yang digelar oleh yayasan GWN tersebut terbilang cukup sukses ,baik dari sisi penyelenggaraan maupun dukungan keterlibatan kerjasama dari pihak lain seperti Rumah Aspirasi Yusana,Doremi Comunity,Ester C,Love Usaha .com dan suppporting dari sebuah produk usaha.

 

Ketua GWN Lili Ulfiah mengatakan, selain bergerak dibidang sosial ,GWN juga melakukan giat lain nya .Kalau untuk acara lomba lukis gerabah adalah bagian edukasi, dirinya menginginkan agar UKM di bidang seni aksesoris gerabah, sandang maupun produk pangan bisa menjadi suatu keunggulan di masing-masing wilayah untuk menunjang sektor perekonomian di area Malang Raya.

” Seperti halnya di kelurahan penanggungan dengan produk gerabahnya yang sudah ada galerinya . Mungkin juga di kelurahan Bunul dengan lukisan gelasnya ,kan bisa di jadikan ikon.Nah wilayah yang ada galeri -galeri nya tersebut bisa di kunjungi wisatawan baik lokal maupun manca .” Ujar Lili Ulfiah pada busurnews.com ,Rabu (28/11/2018)

Ditambahkan Lili, bahwa GWN giatnya mencakup banyak bidang, dari sosial, pendidikan, kesehatan,budaya dan UMKM,bahkan di bidang politikpun bisa bergerak fleksible.

Senada juga dikatakan oleh Wahyu Karenina penasehat GWN,bahwa perkembangan organisasinya saat ini adalah multi sektor .

” Jadi lomba lukis gerabah kemaren itu, merupakan peran nyata kita pada dunia edukasi pengembangan motorik anak.” Ucap Wahyu lewat seluler.
(Galih)