Kategori
hukum

As Diciduk Share Video Deklarasi Berbau SARA

 

Busur News Com,Jakarta- Akibat perbuatan membuat video deklarasi dan di share di medsos berisi jangan memilih non muslim.
Akhirnya Tokoh masyarakat ini Tersangka dengan inisial AS, 50, dan langsung diciduk polisi dan sekarang mendekam di Mapolres Jaksel.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Iwan Kurniawan, didampingi Kasat Reskrim Polres Jaksel, AKBP Budhi Hermanto, mengatakan penangkapan ini berawal informasi yang menjadi perbincangan di media sosial, dan menjadi persoalan, sehingga banyak laporan masyarakat kepada kepolisian pada (9/4) kemarin.

“Oleh sebab itu kita langsung melakukan penyelidikan dan melakukan pemanggilan dan yang bersangkutan kami tahan,” Ucap Kombes Pol Iwan. Kurniawan Kapolres Jaksel.
Jumat ( 14 /4/2017).

” Kemudian dari hasil porses penyelidikan kami lakukan gelar perkara, dan akhirnya menemukan suatu peristiwa pidana. AS, dijerat pasal 16 Jo Pasal 4 huruf B ayat 2 dan 3 UU RI nomor 40 tahun 2008 tentang penghapusan diskriminasi Ras dan Etnis.

“Sekarang masih dalam proses penyidikan dan saat ini kami lakukan penahanan.
Dan ancaman hukumannya 5 tahun,” ucap Kombes Iwan.

Lanjut Kombes Iwan ( Kapolres), ” Barang bukti sudah kami amankan , berupa flashdisk, rekaman video, dan jadwal agenda ungkapnyaa.
(aN)