Aplikasi 110 Pengaduan Pengamanan Kamtibmas Keluhan Masyarakat

 

Busurnews.com, Jakarta – Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Arief Sulistyanto M.SI melaksanakan review didampingi PJU Baharkam dan dihadiri secara Virtual para Direktur di jajaran Polda pada fungsi pemeliharaan keamanan, Jakarta (24/5).

Redaksi mendapat Informasi dari wartawan RPK RI yang berada di lokasi Mabes Polri tersebut. “Hari ini saya mengundang saudara saudara semua dalam rangka mendukung gagasan pimpinan melalui apliksi 110 adalah suatu sistem aplikasi pengaduan keluhan masyarakat terhadap gangguan Kamtibmas yang terjadi.

Dalam penerapan para pelaksana di lapangan adalah personil jajaran Baharkam dan Direktorat pengembangan fungsi preemtif dan preventif.

Sehingga jangan sampai satuan fungsi preemtif dan preventif di Polres dan Polsek tidak memahami hal ini. Dalam kebijakan pimpinan menerapkan call me 110 akhirnya dianggap hanya launching begitu aja.

Kabaharkam melanjutkan , “Oleh karena semua menginginkan kebijakan ini berjalan dengan efektif.

Bahwa sistem ini sebetulnya sudah lama diterapkan di Kepolisian, tetapi belum maksimal. Kabaharkam berharap sistem ini selanjutnya bisa berjalan efektif dan merupakan wujud dari moderenisasi pelayanan Kepolisian kepada masyarakat yang lebih cepat, mudah dan ditanggapi sehingga masyarakat lebih merasa terayomi.

Dengan adanya kehadiran call me 110 petugas pada masyarakat akan lebih terayomi, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas. RED/VENUS NEWS