Kategori
Liputan Khusus

APIKI dan DPW MOI DKI Peduli Copid 19 , Serahkan Bantuan masker dan APD untuk Jurnalis ,PPSU, Satpol PP, dan Keamanan

 

Busurnews.com,Jakarta – Kepedulian masyarakat dan organisasi dalam berkembangnya wabah virus Covid 19 sangat dibutuhkan bagi warga masyarakat, kebutuhan akan Alat Pelindung Diri (APD), seperti masker, hand sanitizer hingga baju Hazmat, untuk menekan berkembangnya virus Covid 19 di Masyarakat.

Salah satunya yang dilaksanakan APIKI (Aliansi Perdagangan Industri Kreatif Indonesia) bekerjasama dengan DPW MOI DKI Jakarta dengan memberikan bantuan APD masker kepada Kecamatan Ciracas Jakarta Timur, yang akan disalurkan kepada  Jurnalis, PPSU, SATPOL PP, Dishub, di Aula Kantor Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (21/4/2020).

Tampak hadir Wakil Camat Rudi. S, perwakilan dari Polsek Ciracas Iptu Zanto, Ketum APIKI Anto Suroto, Ketua DPW MOI DKI Jakarta AYS Prayogi, para Lurah se Kecamatan Ciracas dan Komandan Satpol Kecamatan dan Kelurahan, perwakilan Satpel Dishub Kecamatan Ciracas.

Sementara itu sebelum pamit ada acara lain, Camat Ciracas Mamat mengatakan terima kasih atas kehadirannya. Saya atas nama camat Kecamatan Ciracas mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh baik jajaran Aliansi Perdagangan dan Industri Kreatif Indonesia (APIKI) maupun dari. Media Online Indonesia (MOI) Provinsi DKI Jakarta atas peran aktif dan bantuan terhadap kejadian yang sudah menjadi wabah atau bencana nasional ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia dan hampir seluruh dunia terkena wabah Covid 19, nanti bapak-bapak dan kegiatan pemberian gratis merupakan salah satu pemberian yang sangat dibutuhkan karena sudah ditetapkan oleh Who dan pemerintah Republik Indonesia khususnya Gubernur Provinsi DKI Jakarta bahwa saat ini telah ditetapkan oleh gubernur provinsi DKI Jakarta dengan peraturan Gubernur Nomor 33 tahun 2020 dan Keputusan Gubernur nomor 38 tahun 2020 warga masyarakat Indonesia harus atau diwajibkan jika keluar rumah menggunakan masker dan semua ketentuan-ketentuan itu sudah merupakan kebijakan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, “Jelas Mamat.

Mamat melanjutkan, kita harus mendukung program pemerintah dari pencegahan atau memutus rantai penyebaran Covid 19 yang sangat dahsyat hari ini aja sudah yang terinfeksi berdasarkan data ada 3100 untuk provinsi DKI Jakarta dan tingkat nasional sudah 6476 pasien dengan kerjasama seluruh Jajaran untuk mengingatkan Khususnya buat keluarga kita dulu yang terdekat untuk selalu mematuhi atau mengikuti penerapan protap dari pemerintah. Sampaikan kepada keluarga, kepada tetangga dan rekan-rekan sejawat atau rekan-rekan teman-teman kita untuk penerapan Pengawasan Covid 19 ini.,”kata Camat.

Dalam sambutannya mewakili Camat Ciracas, Wakil Camat Ciracas Rudi. S mengatakan kami apresiasi APIKI dan MOI DKI Jakarta yang telah peduli kepada aparat kami PPSU, Satpol PP dan Keamanan di wilayah Kami atas pemberian bantuan berupa APD masker yang memang kami butuhkan saat ini,
“katanya.


Ketua Umum APIKI Anto Suroto SE mengatakan kami sebenarnya kami pedagang Kaki Lima dan kami mengajak MOI DKI Jakarta untuk berbagi 1 juta masker seluruh Indonesia, yang sekarang ini ada di Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Ia melanjutkan marilah kita peduli semua dengan upaya kita membantu masyarakat dengan memberikan bantuan diantaranya masker atau apapun, sehingga kita dapat berbagi kepada masyarakat, dan kita bergotong royong, semoga wabah ini dapat hilang, “lanjutnya.

Mari kita berbagi atas nama diri kita masing-masing untuk masyarakat sehingga kita sehat bersama,” pungkasnya

Sementara itu Ketua DPW MOI DKI Jakarta AYS Prayogi mengatakan kita harus menjaga kebersihan dengan pertama mencuci tangan, dan lainnya, kami melihat ada dalam penerapan PSBB yang sangat baik dan kita mendukung pemerintah, dan kami MOI dan APIKI merupakan contoh yang baik dan dapat merangsang lembaga yang lain dapat memberikan berbagi bagi masyarakat, “katanya.

Dan ini merupakan kegiatan yang kedua setelah Kecamatan Cempaka Putih seterusnya di Kecamatan di Wilayah Senen serta di Jakarta Utara seterusnya hingga seluruh Kecamatan yang ada di Jakarta,” lanjutnya.

Gunakan protap yang ada sehingga kita akan terhindar dari wabah ini, dan saya MOI DKI Jakarta dan APIKI mengucapkan terima kasih kepada Camat, Danramil dan Kapolsek, atas kerjasama nya dan saya harap akan dapat dipergunakan kepada para petugas PPSU dan Satpol PP dan tenaga Dishub yang ada di Kecamatan Ciracas Jakarta Timur, “katanya.(Riena)