Anies-Sandi : 500.000 Rumah Berpenghasilan Rendah Akan Dibangun Dengan DP 0%

 

Busur News Com,Jakarta –  Sebanyak 500.000 Rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan rendah akan dibangun .Mekanisme yang baik, terukur, transparan dan juga dapat dipertanggungjawabkan atas pelaksanaan DP 0%. Duduk bersama seluruh organ yang berkepentingan akan mampu menyelesaikan mekanisme tersebut. Sarasehan yag dilaksanakan di Cut Meutia – Jakarta.Senen (10/4/2017).

“Pemanfaatan ruang hijau dan tempat tinggal masyarakat akar rumput,dibutuhkan kebijakan dari DPRD dan bukan menjadi keputusan gubernur,”tegas mantan Kadis Pemukiman DKI.

“Usulan kami, perlu direalisasikan pembentukan khusus Badan Pengelolaan Perumahan Masyarakat Berpenghasilan Rendah Daerah DKI Jakarta, seiring dengan wacana pembentukan Badan Pengelolaan Tabungan Perumahan Rakyat yang akan dibentuk Pemerintah Pusat. Sehingga masalah-masalah teknis dapat segera diselesaikan,” sambung Sekjen Komunitas Alumni ITB Ganesha Maju Bersama.

Ketua Komptap Bidang Agrobisnis Kadin DKI ini berharap, seluruh stakeholder tentunya dalam keberpihakan kepada masyarakat dapat pula dikerjakan melalui penyederhanaan izin, mempercepat perizinan pembangunan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

“Pembangunan Perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah ini bersama program DP 0%. Rp 0 Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno, insya Allah, dapat direalisasikan sekurang-kurangnya 500.000 rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah rumah susun sederhana hak milik di DKI selama 5 tahun kepemimpinan ke depan. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala mengabulkan seluruh doa dan harapan kita sekalian,” pungkas Direktur Eksekutif Koperasi Syariah 165.

“Jangan biarkan anak cucu kita memiliki rumah tapi tak bisa makan karena pangan tak lagi bisa diproduksi di negeri ini. Impor pangan bukanlah solusi kebutuhan pangan. Kemandirian dan ketahanan pangan dibuktikan dengan produksi pangan sendiri oleh petani. Jangan biarkan lahan pertanian tergerus oleh kebutuhan rumah. Saatnya beralih membangun rumah susun sederhana hak milik untuk solusi Perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah.” (dms)