Kategori
All

Aksi damai, menyampaikan aspirasi untuk kesejahteraan para wartawan yang terdampak Covid-19.

 

Busurnews.com, Jakarta – Aliansi jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Jakarta(FWJ), Se-Jabodetabek menggeruduk Balai Kota DKI Jakarta Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (23/4).

Koordinator aksi sekaligus Ketua FWJ Mustofa Hadi Karya memimpin langsung aksi damai, menyampaikan aspirasi untuk kesejahteraan para wartawan yang terdampak Covid-19.

“Kami berdiri di sini dan kami pun tahu bahwa seluruh bangsa dan negeri ini sedang menangis menghadapi wabah Covid-19 yang sangat mematikan, tapi kami selaku garda terdepan untuk menginformasikan kepada masyarakat janganlah dipandang sebelah mata,” tegas pria yang akrab disapa Opan ini.

“Jangan kami dikotak-kotakan dengan wartawan yang bertugas di Kantor Gubernur. Kami wartawan Jakarta turut andil mengambil langkah positif membantu Pemerintah Daerah maupun Pusat dalam hal menginformasikan yang benar kepada warga DKI Jakarta,” sambungnya.

Ditambahkan Opan, bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jangan mendengar pembisik maupun pembusukan yang dapat merugikan kinerjanya.

“Ada oknum Staf Khusus Media Center yang bisa merusak kinerja kepala daerah, mengadu domba para jurnalis yang bertugas meliput kegiatan pemerintah,” tutupnya…(Rien4)