_FPK GELAR GEBYAR PANGGUNG BUDAYA NUSANTARA

 

BusurNews.Com,Jakarta – Forum Pembaharuan Kebangsaan mengelar “Gebyar Panggung Budaya Nusantara” dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2017 dengan tema :
_SEMANGAT BHINEKA TUNGGAL IKA SEBAGAI MODAL UTAMA DALAM PELAKSANAAN KEGIATAN PEMBANGUNAN DISEGALA BIDANG . Kegiatan Gebyar Budaya Nusantara ini di mulai tanggal 27-28 Oktober , bertempat Jl. Tiga Putra Blok Singkuk RT 02/11 Meruyung.

Hari pertama 27Oktober 2017 di mulai dengan
Bazar Rakyat , dan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut
di Posyandu Nusa Indah RW 11 .

Pada hari ke dua tanggal 28 Oktober 2017 Carnaval Budaya peserta
berpakaian Busana Adat atau Profesi serta
Seminar Kewirausahaan Wanita.
Acara ini juga di meriahkan oleh penampilan :
Tari – tarian dari berbagai suku
mulai penyambutan tamu , Palang Pintu ,Gambang kromong
dan Drama Seni Puno Kawan .
Kegiatan tersebut di hadiri oleh
Pemerintah Kota Depok , Camat Limo dan Lurah Meruyung , Ketua FPK Kota Depok , serta Anggota DPR RI Komisi 10 Ir.H.Naroji.

Abdul Gani Ketua FPK Limo dalam sambutanya mengatakan “kultur budaya dan tiga etnis yang ada di RW 11 semua ini sebagai modal untuk pembangunan .ini yang membuat kita bangga menjadi pengurus FPK” kata Adul Gani.
“FPK ini adalah rumah ormas – ormas yang ada di masyarakat, tidak ada unsur politik.
Kami sangat peduli dengan warga utamanya warga Limo , kepedulian kami terhadap warga yang sering kebanjiran di RW 11 bisa kami atasi dengan memasang gorong – gorong sampai ke Mesjid Qubah Emas.Dan sekarang dalam tahap pembangunan drainase kami mohon doanya semoga semua bisa berjalan dengan baik, Insya Allah tahun 2018 kami akan lakukan bedah rumah kepada rumah yang tidak layak huni” lanjut Gani.
Untuk pengembangan dan kemajuan FPK kami berharap ada kontribusi dari pemerintah . Kegiatan yang kami lakukan saat ini urungan dengan anggota dan simpatisan FPK” pungkas Abdul Gani.

Sementara di tempat yang sama anggota DPR RI dari Komisi 10 Ir.H. Naroji , mengatakan kegiatan ini sangat baik terkait kesatuan bangsa dan ini sudah menjadi rutin tiap tahun. FPK menyatukan berbagai budaya untuk membangun kota , keberadaan ormas FPK tidak ada kontrak politik” kata H.Nuroji.
Acara hari ini saya sempatkan hadir karena kewajiban saya untuk menyampaikan forum kebangsaan .Salut dan aspreasi kepada masyarakat Limo diharap pemerintah setempat dan FPK saling kordinasi . Selamat Hari Sumpah Pemuda ” ucap Bang Haji Nuroji .

Camat Limo Dedy Sutomo dalam sambutannya menyampaikan ” atas nama Pemerintah Limo mengaspirasikan kegiatan ini , salut buat FPK Limo yang begitu aktif melaksanakan kegiatan sosial. Penduduk Limo yang berbagi etnis dan beragam budaya yang dapat menciptakan keamanan , kedamaian dan kebersamaan. Cinta tanah air , semangat membangun negara dan pembahuran kebangsaan serta jaga perpecahan “, kata Camat Limo .(Ria).