Kategori
olahraga

9 Public Figure Menjadi Duta Gerakan Nasional Kemenpora

 

Busur News Com,Jakarta –  Kementerian Pemuda dan Olahraga melantik 9 public figure dari kalangan selebritas menjadi duta gerakan nasional Ayo Olahraga, yaitu: Krisdayanti, Chicho Jerickho, Wulan Guritno, Nugie, Sarwendah, Denny Sumargo, Tjatjana Saphira, Samuel Rizal dan Prilly Latuconsina.pada (3/5/2017).

Kesembilan duta ini memiliki kesamaan minat akan gaya hidup sehat juga memiliki kepedulian nyata terhadap pentingnya advokasi kepada publik untuk mengajak mereka berolahraga demi mewujudkan masyarakat Indonesia yang produktif dan berkualitas.

Selama berlangsungnya gerakan Ayo Olahraga, kesembilan duta ini akan membantu mensosialisasikan program-program Ayo Olahraga melalui komunikasi publik dengan media massa maupun melalui media sosial.
Selama kurang lebih empat bulan berjalannya program-program Ayo Olahraga diharapkan dapat mengadvokasikan ajakan untuk menjadikan olahraga sebagai bagian penting dari gaya hidup sehari-hari khususnya kepada fans mereka, terutama pesan-pesan yang disampaikan di media sosial dengan tagar #AyoOlahraga.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan,” Kemenpora sangat menghargai dukungan dan partisipasi para public figure dalam mengkampanyekan ajakan untuk bergerak dan berolahraga, terutama melalui flatform media sosial, kami yakin dengan bantuan para duta ini dapat mengajak berolahraga kepada lebih dari 70 juta penduduk Indonesia agar tergerak mengikuti panutan idola mereka untuk hidup lebih aktif dan produktif dengan berolahraga secara rutin”.

“Kemenpora sangat menyadari pentingnya peran media sosial dalam advokasi publik terutama membangun social movement yang efektif menyasar kelompok masyarakat usia produktif”, ujar Raden Isnanta, Deputi III bidang pembudayaan olahraga Kemenpora, penanggung jawab gerakan Ayo Olahraga.
Gerakan Ayo Olahraga merupakan gerakan rutin tahunan Kemenpora yang memayungi tiga program unggulan yakni Gowes Pesona Nusantara, Gala Desa dan Liga Sepakbola Berjenjang.
“Selama berlangsungnya ketiga program Unggulan Ayo Olahraga ini, banyak konten penting yang perlu disosialisasikan kepada publik agar program ini diketahui oleh masyarakat luas. Dengan partipasi Duta Ayo Olahraga bukan hanya sebuah program, tapi akan benar-benar menjadi aksi kolektif yang signifikan menuju pembudayaan olahraga”, tutup Isnanta.