Anak Yatim , Anak Semua Bangsa

Busurnews.com, Jakarta : Anak Yatim Adalah Tanggung Jawab Kita Semua: Mereka pun Generasi Pelanjut setelah yang ada tumpas dimakan usia

Pada hakikatnya anak-anak adalah bukan hanya anak dari ibu dan bapak kandungnya semata. Melainkan juga anak dari Masyarakat, lingkungan dan negara. Mereka semua bertanggungjawab atas hidup dan kehidupan seorang anak sebagai pelanjut generasi yang ada saat ini.

Adalah peran serta masyarakat dengan nama Yatim Mandiri dengan 45 cabang seluruh Indonesia dengan Kantor pusat di Surabaya. Salah seorang dari pengurus dari Kota Kudus bernama Ahmad Syaiful mendampingi 3 orang anak yatim dari Kudus yang tengah ikut lomba olimpiade matematika dan Alquran.

“Peserta ada yang berasal murid 3 SD sampai dengankelas 6 SD dari YAYASAN LEMBAGA AMIL INDONESIA, Yatim Mandiri.” Kata Ahmad Saiful, Kepala Cabang Yatim Mandiri dari Kota Kudus yang baru ikut pertama kali ini tahun 2019.

Perlombaan Olimpiade Matematika dan Olimpiade Alquran se Indonesia. Yatim Mandiri Nasional.

“Kenapa nama Yatim Mandiri ? Mindset pertama pasti dari Bank Mandiri ya. Bukan. Tujuannya untuk menjadi mandiri, dari mustahik menjadi muzaki. Bimbingan belajar gratis. Tapi di Yatim Mandiri disebut
Sanggar Jenius belajar bimbingan gratis, guru gratis. Semua pure dari donatur yang berasal dari seluruh Indonesia. Bukan dari Bank Mandiri.
Tapi di Yatim Mandiri dibuat program, harian, bulanan dan tahunan. Program
Bulanan kerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) ,kerjasama dengan donatur bisa, dengan swasta bisa.” Jelas Ahmad, Minggu (24/11) pagi.

Lebih lanjut Ahmad menjelaskan uang Rp.100.000 dari donatur bisa jadi program, yaitu bimbingan belajar gratis. Bila dikasih langsung ke anak tentu akan habis dikonsumsi. Tahun lalu saya belum ikut, sekarang saya ikut. Seluruh pengurus Yatim Mandiri datang pada Minggu (24/11) pagi saat grand final.

Tujuan visi dan misi adalah menjadikan anak Yatim mempunyai nilai nilai kemandirian. Kumpulan anak yatim dan dhuafa sekitar wilayah Yayasan Yatim Mandiri. Per sanggar ada 20 orang, seminggu 3 kali dengan guru disiapkan dari kita. Kerjasama dengan Bangdes bisa, kerjasama dengan donatur bisa dan kerjasama dengan swasta bisa.

Perlombaan Olimpiade Matematika dan Olimpiade Alquran se Indonesia. Yatim Mandiri Nasional berakhir Minggu (24/11) di Gedung Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Pada sesi penutupan grand final Omatic_ peserta dihibur oleh bintang tamu Neng Nada Shikkah yang menyanyikan lagu – lagu religi. Terlihat perwakilan dari Kedubes Sudan ikut tampil menyanyi bersama penyanyi Neng Nada.

Kenapa nama Yatim Mandiri ? Mindset pertama pasti dari Bank Mandiri ya. Bukan. Tujuannya untuk menjadi mandiri, dari mustahik menjadi muzaki. Orang umumnya menyebut Bimbingan belajar gratis. Tapi di Yatim Mandiri disebut Sanggar Jenius, yaitu belajar bimbingan gratis, guru gratis. Semua pure dari donatur yang berasal dari seluruh Indonesia. Sehingga di Yatim Mandiri dibuat program, harian, bulanan dan tahunan.

Kumpulan anak yatim dan dhuafa sekitar wilayah Yayasan Yatim Mandiri. Per sanggar ada 20 orang, seminggu 3 kali dengan guru disiapkan dari kita. Kerjasama dengan Pemerintahan Desa (Pemdes) bisa, kerjasama dengan donatur bisa, dan juga bisa bekerjasama dengan swasta.(St).