Polres Sinjai Berikan Bantuan Kepada Dua Pesantren Di Kecamatan Sinjai Timur Dengan Gerakan 1000 Rupiah

Busurnews. Com, Sinjai – Kapolres Sinjai yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Sinjai Akp Bakhtiar, SH didampingi Paur Lat Bag Sumda Polres Sinjai Ipda Massalinri dan beberapa personil melaksanakan kunjungan di dua pesantren dikecamatan sinjai timur, dalam rangka silaturahmi sekaligus menyalurkan bantuan yang bersumber dari personil polres sinjai melalui program Kapolres Sinjai gerakan seribu rupiah. Senin (15/7/2019).

Adapun pesantren yang dikunjungi kasat binmas bersama rombongan yakni pesantren wahdah islamiyah, lingk. manggarabombang, kelurahan samataring, kec. sinjai timur dan pesantren syiar islam, lingk. batu lappa, kelurahan samataring, kec. sinjai timur, kabupaten sinjai.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Sinjai mengatakan bahwa seyokyanya bapak Kapolres Sinjai yang akan menyerahkan langsung bantuan ini hanya saja ada tugas penting sehingga mewakilkan kepada saya untuk menyerahkan bantuan berupa sembako sebagai bentuk rasa sosial dan dukungan kepada pengurus dan penghuni pondok pesantren, mengingat pesantren mengasuh anak santri dari berbagai daerah.

Adapun uang yang digunakan untuk membeli bantuan tersebut berasal dari anggota sendiri, yang dikumpulkan setiap selesai apel pagi. Setiap anggota dengan sukarela menyisihkan rezekinya untuk mendukung Gerakan Empati Seribu Rupiah Polres Sinjai program Kapolres Sinjai.

Dengan gerakan 1.000 Rupiah Polres Sinjai betul-betul bermanfaat. Hanya dengan mengumpulkan 1.000 Rupiah setiap harinya dengan pengadaan Kotak Amal, hasilnya bisa begitu berarti bagi orang yang betul-betul membutuhkan. Dan sedikit bisa terbantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari harinya.

Kapolres Sinjai Akbp Sebpril Sesa, S.Ik mengatakan bahwa Ini sebagai bentuk ungkapan syukur kami dari Polres Sinjai terhadap rezki dari yang maha kuasa dengan berbagi seperti ini. Bantuan atau sedekah yang diberikan adalah hasil dari kegiatan berbagi seluruh personil Polres Sinjai dalam gerakan 1000 sehari, dimana anggota Polres rutin setelah apel menyisihkan rejekinya dan sebagai ladang beramal untuk membantu sesama yang membutuhkan dan juga untuk membantu rumah ibadah yang ada di kab sinjai.

“Dan kita percaya dengan berbagi rezki kepada sesama juga akan mendapat ganjaran yang lebih dari Tuhan,” tuturnya.(M. Saleh)