Ayo Sekolah, Kembali Belajar Dan Berprestasi Yah.

Caption : Suasana belajar diruang kelas 5 SDN.Pandanwangi 4.

Busurnews.com. MALANG RAYA,- Para siswa mulai masuk sekolah, baik yang naik kelas maupun siswa baru yang usai menyelesaikan pendidikan dari Taman Kanak- Kanak. Hari ini kembali pada habitat edukasi belajar mengajar,setelah waktu yang cukup untuk menikmati masa liburan nya bersama keluarga.

Dari pantauan awak media. Terlihat para siswa kembali kebangku sekolah dengan keceriaan nya untuk lebih giat lagi berpacu dalam prestasi disekolah.

Baik di SDN. Purwantoro 5 , maupun SDN. Pandanwangi 4 yang berada dalam zonasi Kecamatan Blimbing Kota Malang,suasana belajar sudah mulai nampak dengan rutinitasnya.Tentu saja diawali dengan berbagai cerita antar teman sesuai pengalaman liburan sebelum mereka masuk keruang kelas.

Terkait aktifnya mengajar hari ini. Wali kelas 5 SDN.Pandanwangi 4 bernama Sarengat mengatakan ,jika para siswa diruang kelas lima terlihat senang dengan proses belajarnya. ” Suasana ceria mbakā€¦! anak anak senang karena sudah naik kelas 5″ jelasnya.

Sementara itu menurut guru kelas satu SDN.Purwantoro 5 saat ditanya terkait para siswa baru mengatakan,bahwa dirinya akan lebih sabar terhadap siswanya yang baru menikmati bangku SD
” Mengingat anak-anak kita ini baru lulus dari TK, dengan teman sekolah barunya maka menuju masa transisi, penyesuaian cara mengajar dan mendidik nya disesuaikan dengan kemampuan siswa,karena latar belakang lingkup keluarga yang berbeda ” tutur Cholilah selaku wali kelas satu.

Pemilik nama lengkap Muhammad Satrio Nusantoro ,siswa baru SD setempat kepada awak media menjelaskan pengalaman baru nya ” Kelasku baru,kawanku juga baru,sekarang Bu Cholilah adalah guruku. Senang aku sekolah disini.Tadi aku ditanya-tanyai sama bu guru.”ucap si Satrio ” Gurunya baik dan sabar kaya mamaku ” ungkap siswa baru yang mempunyai cita-cita menjadi Pilot dengan kepolosan nya.
(Nurul)