Tiga orang Serumah Gagal Menggunakan Hak Pilihnya

Busurnews.com, BARRU- Tiga orang serumah gagal menggunakan hak pilihnya di Dusun Barang Desa Pujananting Kecamatan Pujananting Kabupaten Barru,(17/4/2019).

Ketiganya yakni: Ciwan, Tekko, Dima yang diketahui masing – masing memiliki surat pemberitahuan pemungutan suara dari anggota KPPS.

Ketiganya Gagal memilih dikarnakan terlambat menyetor surat pemberitahuan ke petugas TPS, keterlambatannya kurang lebih 10 menit dari jam 13:00 yang diketahuinya katanya batas penyetoran panggilan sampai jam 13:00 wita.

Kegagalam menggunakan hak pilihnya menurut Ciwan “saya antar orang tua saya tekko ke tps tiba2 orang tua saya pusing jadi saya antar pulang”ungkapnya saat dikonfirmasi awak media ini sekitar pukul 17:59 wita.

Lanjut Ciwan “setelah saya kembali ke tps untuk menyetor SPPSKP ternyata saya ditolak oleh anggota Kpps karna sudah lewat dari jam 13:00 wita” lanjutnya.

Saat di TPS Ciwan berupaya meminta kebijaksanaan untuk menggunakan hak pilihnya namun pihak paniti penyelenggara di TPS tidak bisa memutuskan akhirnya ketiganya gagal memilih.

(Hasyim)