Truk pengangkut Matrial tanah Tanpa Penutup Ganggu Pengendara Lain

Busurnews. Com, BARRU- Truck pengangkut material tanah bercampur batu akhir – akhir ini banyak melintas di jalan raya tidak patuh pada aturan Terutama di kota Barru bagian perbatasan kelurahan Coppo dan Desa Garessi.

Truck bermuatan dengan bak terbuka alias tanpa penutup itu banyak lalu lalang di jalan raya yang mengambil material dari penambangan diangkut ke proyek penimbunan perumahan salah satunya di Bottolai Kelurahan Coppo dan penimbunan perumahan di Lasinrri Kelurahan coppo.

Truck pengangkut material itu kerap dikeluhkan warga pengguna jalan lainnya atau pengendara lain terutama pemotor lantaran tidak menutup material angkutannya.

Wakil Ketua LSM Gerak Cabang Barru M. Kadri(34) merasa truk pengangkut bahan material tanpa penutup itu sangat mengganggu pengendara lain terutama pengendara sepeda motor.

“Biasanya truk- truk tanah itu beriringan kalau sedang melaju di jalan raya, Ini kan anginnya sedang kencang, material biasanya terbawa angin dan mengenai pengendara lain dan merusak konsentrasi pengendara. Kalau kaca helm tidak ditutup kelilipan,” ucapnya,(02/3/2019).

lanjut kadri, kalau ukuran tanahnya penuh melewati bak yang tidak ditutup dengan terpal bisa terjatuh karena guncangan kendaraan bisa membahayakan pengguna jalan lainnya.

“Sial lagi kalau musim hujan tanah yang jatuh dari truk itu kena air jalan bisa licin bisa membahayakan pengendara roda dua tergelincir.

Harapan warga yang disimpulkan awak media ini “berharap adanya tindakan tegas dari instansi atau institusi terkait untuk memberikan sanksi atau melarang truck bermuatan yang mengangkut material tanpa penutup untuk menekan angka kecelakaan di wilayah kabupaten Barru.

(hasyim/kadri)