Sidrap Memasuki Tahun Kedua Pelaksanaan UNBK Seratus Persen

Busurnews.com, SIDRAP — Kabupaten Sidenreng Rappang melalui dinas pendidikan dan kebudayaan sidrap menyatakan kesiapannya menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) april mendatang.

Untuk tahun ajaran 2018/2019 terdapat 5.151 orang siswa yang akan mengikuti unbk,terdiri dari laki laki sebanyak 2.562 orang dan perempuan 2.589 orang.

Sementara untuk pelasanaannya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat smp akan menggunakan 67 titik sekolah penyelenggara,dimana akan menguji 4 mata pelajaran yakni Bahasa Indoinesia,Bahasa Inggris,Matematika dan Ipa.

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan kabupaten sidrap,Nur Kanaah mengatakan persiapan telah dilakukan dengan melakukan simulasi di semua sekolah penyelenggara.”Untuk persiapan kita mengikuti jenjang simulasi pertama dan kedua serta simulasi pemantapan yang akan di gelar 16-17 maret mendatang”

Adapun kendala tahun lalu sudah di antisipasi untuk tahun ini dengan berkoordinasi dengan pihak terkait dan juga menambah server cadangan,ujarnya

Sedianya gelaran ujian nasional berbasis komputer (UNBK) akan di laksanakan pada tanggal 22 hingga 25 april mendatang,persipan pun telah di laksanakan di semua smp se kabupaten sidrap dengan menggelar tri out dan juga simulasi.

Simulasi terakhir atau pemantapan pun di jadwalkan di laksanakan pada 16-17 maret 2019 mendatang dan di laksanakan serentak di seluruh sekolah penyelenggara UNBK tingkat smp ini.(win, Ms)