Sat Resnarkoba Polres Sidrap kembali Ungkap 3 Pelaku Tindak Pidana Narkotika

Busurnews.com, SIDRAP – Tiga terduga pelaku penyalagunaan narkoba di tangkap oleh Satreskrim Polres Sidrap, Rabu malam, 6 Maret, sekitar pukul 22.00 wita.

Ketiga terduga itu adalah lelaki Muh Rais alias Ridho (22) warga Jalan Jambu Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Wattang Pulu, Kabupaten Sidrap.

Selanjutnya, perempuan Parsi alias Fika (21) yang merupakan pelayan cafe asal Jalan Paniki, Kabupaten Toraja Utara, serta Eni Mulyani alias Ani (32) pelayan cafe asal Makassar.

Kasat Narkoba Polres Sidrap, AKP Badollahi menyebutkan, ketiga terduga pelaku ditangkap di dalam kamar cafe Inul Desa Bojoe, Kecamatan Wattang Pulu, Kabupaten Sidrap.

“Mereka kita tangkap saat sedang aksim mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu di dalam sebuh kamar cafe Inul di Bojoe, Watang Pulu,” katanya.

Adapun barang bukti yang berhasil ditemukan yaitu dua batang pipa kaca atau pireks berisi keristal bening diduga narkotika golongan I jenis sabu.

Kemudian dua sachet bekas pakai, satu set bong atau alat hisap, satu buah sumbu, dua buah korek gas, dan satu unit Hp samsung lipat warna hitam.

Pelaku dan barang bukti kini diamankan di Mapolres Sidrap guna menyelidikan dan pengembangan asal usul barang haram tersebut.(***/hsm/Win)
[9/3 10.22] muhamad saleh: BARRU-Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Barru kian marak pembiaran tidak berijin kata lain tak ber IMB salah satunya Jalan poros Makassar Pare Desa Lipukasi Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru.

Bangunan-bangunan rumah atau ruko saat ini di Barru berkembang pesat di sepanjang jalan poros tetapi tidak ada IMB yang tertempel pada bangunan.

Salah satunya di desa Lipukasi samping penjual bakso bangunan ruko pintunya sudah dekat dengan beton jalan raya poros trans sulawesi bangunan sudah 85%.

“Ada keluagaku urus tapi sekarang belum ada IMBnya pak”kata pak Haji pemilik rumah,(4/3/2019).

Gisman Anggota LSM Gerakan Rakyat Anti Kejahatan(Gerak)Cabang Barru, yang di temui Di Hotel yotefa lasinrri Barru Pukul 20:05 Wita (05/03/2019)

“Berharap Kepada Skpd Terkait untuk Melakukan pengawasan terhadap bangunan yang tidak memiliji IMB, Sesuai Dengan Peraturan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan No 5 Tahun 1990. Peraturan Daerah provinsi Sulawesi Selatan No 3 Tahun 2005. Peraturan Daerah Kabupaten Barru No 2 Tahun 2010. Peraturan Bupati No 16 Tahun 2011.

Lanjut Gisman ” Bahwa Peraturan Daerah provinsi Sulawesi Selatan dilarang Membangun Tampa Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

(kadri, Ms)