Kakan Kemenag Beberkan Perkembangan Madrasah Di Sidra,Dihadapan Penerima Beasiswa

Busurnews.com, SIDRAP — Kepala Kantor Kemenag Sidrap H.Irman, S.Ag,.M.Si Menghadiri Seminar Beasiswa S1, S2, dan S3 Make a Wish, Make a Better, Future With Scholarship yang diadakan oleh Englis Student Association (ESA) Program Study Pendidikan Bahasa Inggris , fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sidrap.

Acara Tersebut Menghadirkan 4 Pembicara Mahasiswa Peraih Beasiswa, diantaranya Dr. H. Sukardi Weda, SS.,M.Hum.,M.Pd.,M.Si.,MM.,M.Sos,i.,M.Ap, Akhmad Affandy.,S.Pd.,MA TESOL, H. Muammar, Lc.,M.IRKH dan Ashabul Kahf’i Susanto, S.S.,MA.

Kegiatan ini di gelar di Auditorium H. Zaini Razak STKIP muhammadiyah Sidrap,dan di hadiri oleh Bupati Sidrap diwakili Asistant 3, Kakan Kemenag Sidrap, Kepala Cabang Dinas Pendiddikan Wilayah 8 Prov. Sulsel Bersama Pejabat yang mewakili Kepala Disdikbud Kab. Sidrap, Ketua STKIP Muhammadiyah Sidrap bersama Seluruh Peserta yang melibatkani Siswa SMA/SMK serta Madrasah Aliyah yang ada di Kab. Sidrap beserta Para Guru dan Staf.

Menurut Ketua STKIP Muhammadiyah Sidrap (Dr. H. Aminuddin Mamma, M.Ag) Acara ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pencerahan dan Trik kepada Mahasiswa, Guru dan Siswa dalam memdapatkan Beasiswa dengan menghadirkan 4 pembicara peraih beasiswa dari Eropa, Timur tengah dan Sebagainya. Apresiasi juga di sampaikan Aminuddin Mamma yang juga pernah Menjabat Sebagai Kakan Kemenag, atas keperihatianannya terhadap Pendidikan.

H. Irman Pada Kesempatan tersebut Mengungkapkan bahwa di Kabupaten Sidrap sejak beliau dilantik yang pada hari ini sudah Setahun 1 Bulan Menjabat, Beliau terus menekankan kepada Madrasah akan pentingnya Peningkatan Mutu Pendidikan, “prioritaskan Peningkatan Mutu Pendiddikan dalam Amggaran yang ada”. Terangnya

Lebih lanjut Mantan Kasi PD Pontren Kemenag Sidrap tersebut menambahkan bahwa di Madrasah ia mencanangkan Madrasah mencetak Siswa yang CBI (Cerdas Berkarakter dan Inovatif) Siswa Cerdas tidak dibodoh Bodohi, Siswa yang Berkarakter tidak Mebodoh Bodohi, dan Siswa yang Inovatif tidak Bermasa Bodoh. Selain Itu beliau juga memprioritaskan 7 Mata Pelajaran, dengan menguasai 3 bahasa. (Bahasa Indonesia, Inggris dan Arab)

H. Irman Berharap Kedepan English Student Association dapat menggandeng Kemenag dalam pembelajaran bahasa inggris di Madrasah, “di Madrasah sudah diadakan English Camp dan Arabic Camp, saya harap para Pengurus ESA kedepannya dapat terlibat pada Acara tersebut.(MS)