Presiden Jokowi Memberian Sertifikat Gratis Kepada Masyarakat Jakarta Timu

 

Busurnews.com,Jakarta – Presiden  RI Joko Widodo menghadiri acara pemberian sertifikat  gratis kepada masyarakat Jakarta Timur ditempat Jl.BKT Rusun Rawa Bebek Pulo Gebang Cakung Jakarta Timur,Senin (3/12/2018).

Presiden didampingi Menteri ATR/Kepala BPN  memberikan langsung sertifikat kepada 12 orang perwakilan masyarakat secara simbolis.

Dalam sambutannya Presiden mengatakan  Badan Pertanahan Nasional bekerja keras siang dan malam untuk mencapai target penyerahan sertifikat tanah, karena bekerja sama saya harus tahu sendiri.

Pemerintah memberikan 5000 sertifikat tanah kepada masyarakat , agar kelak kedepannya tidak ada lagi sengketa tanah atau lahan. Sengketa tanah sering muncul karena masyarakat tidak punya sertifikat atau bukti kepemilikan atas lahannya, berdasarkan situasi itu pemerintah mempercepat penerbitan sertifikat tanah di seluruh Indonesia.

Presiden mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dalam memanfaatkan sertifikat jika hendak dijadikan agunan ke bank, untuk dijadikan jaminan ke bank silahkan. Tapi tolong dihitung, dikalkulasi bisa nyicil nggak ke bank setiap bulan. Rawat sertifikat dengan baik, foto copy dan simpan ditempat yang aman. Baiknya sertifikat ini digunakan untuk hal-hal yang produktif”, ujar Presiden..

Presiden melanjutkan, jangan sampai bapak /ibu menjaminkan sertifikat 300 juta dan 150 juta untuk mobil, paling hanya enam bulan  gak  bisa nyicil ke bank, ga bisa nyicil ke dealer. Mobilnya ditarik, sertifikatnya diambil bank, ini kami tidak inginkan”, ucap Presiden .

Acara ini di hadiri oleh Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil, Mensos Agus Gumiwang, Menseskab Pramono Anung dan Gubernur DKI Anies Baswedan serta Ketua Komite Pedagang Pasar (KPP) H. Abdul Rosyid  Arsyad.

H.Abdul Rosyid Arsyad saat ditemui setelah acara mengatakan ” sangat senang dengan adanya program pemberian sertifikat gratis ini, semoga kedepannya semua masyarakat mendapatkan sertifikat tanah secara gratis”, ujar H. Rosyid.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan sertifikat, akan ada pendaftaran di bulan Januari nanti tentunya sesuai dengan aturan melengkapi surat- surat  yang diperlukan,Tegas,Ketua Umum Komite Pedagang Pasar Haji Abdul Rosyid Arsyad.(Bbg)