Danrem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, S.I.P. memimpin laporan korps Sertijab dan penyerahan tugas kepada dua Dandim

 

 

Busurnews.com, Jakarta – Sertijab dan penyerahan tugas kepada dua Dandim di lingkup Korem 051/Wijayakarta ini dilangsungkan di Aula Makodim 0505/Jakarta Timur, Jalan Dr. Sumarno, DKI Jakarta.

Danrem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, S.I.P. dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan dan tradisi korps yang didalamnya terdapat proses pelepasan dan penerimaan prajurit perwira Korem 051/Wijaayakarta merupakan salah satu implementasi pembinaan personel.

“Ini juga merupakan bagian dari penghormatan serta penghargaan terhadap perwira yang bersangkutan,” kata Danrem di Makodim 0505/Jakarta Timur.

Dandim yang melaksanakan serah terima jabatan yakni 0508/Depok, dari Letkol Inf R. Moch Iskandarmanto, S.E. kepada Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar, S.I.P. dan Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, dari Letkol Arh Henri Yudi Setiawan, S.I.Pem kepada Letkol Arh Jimmy Hutapea, S.E.

Danrem berharap, kehadiran para perwira baru di jajaran satuan Korem 051/Wijayakarta ini dapat membawa semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja satuan yang dipimpin menjadi lebih baik lagi.

Dalam kesempatan itu, Danrem juga memberi ucapan selamat kepada Letkol Inf Eko Syahputra Siregar, S.I.P. yang akan bertugas di Kodim 0508/Depok dan Letkol Inf Jimmy Hutapea, S.E. yang akan bertugas di Kodim 0509/Kabupaten Bekasi.

“Kepada pejabat baru, saya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AD dan selamat bertugas. Sedangkan kepada pejabat lama beserta istri, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas selama menjabat di satuan jajaran Korem 051/Wijayakarta,” ucapnya.

Selain memimpin serah terima jabatan dua Dandim, Danrem 051/Wkt juga memimpin penyerahan tugas dan jabatan sejumlah pejabat di lingkungan Korem 051/Wkt, diantaranya Kasi Pers Korem 051/Wijayakarta dan Kasi Ops Korem 051/Wijayakarta.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Korem (Kasrem) Letkol Inf Wawan Kusnendar, para Dandim jajaran Korem 051/Wijayakarta, para Danramil dan perwira staf jajaran Kodim 0508/Depok, serta para Danramil dan perwira staf jajaran 0509/Kabupaten Bekasi.

Selanjutnya,Letkol Inf R. Moch Iskandarmanto akan bertugas Sebagai Pabandy-3/Binapintel Spaban I/Ren Spamad di Mabes TNI AD. Sedangkan Letkol Arh Henri Yudi Setiawan akan bertugas sebagai Pabandiya-3/Jian Org Kowil dan Sisrendal Binter Spaban II/ Puanter Sterad.Ungkapnya Komandan Korem(Danrem)051 Wijayakarta Kolonel Inf Bobby Rinal Makmur,S.I.P.(Bbg)