Koramil 0816/13 winoayu Jalin kerja sama Dengan Puskesmas Laksanakan lmunisai.

 

Busurnews.com,Sidoarjo- KORAMIL 0816/13 Winiayu ,Bersama Puskesmas wonoayu melaksanakan Imunisasi Diftheri di pendopo Balai Desa Pagerngumbuk kecamatan wonoayu kabupaten sisoarjo Dalam rangka mensukseskan program Indonesia sehat pada hari saptu 24 November 2018 pukul 08.30 wib.Puskesmas dan Koramil 0816/13 wonoayu jalin kerja sama melaksanakan Imunisasi Oridififtheri yang dilaksanakan di pendopo Desa pagerngumbuk Kecamatan wonoayu Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Kegiatan Imunisasi Ori Diftheri putaran ke 3 bulan November -Desember 2018 yang dihadiri Babinsa Koramil 0816/13 wonoayu Pelda Sugiyo dan Aipda Toni nur wakit ,kaur kesra H irfan Dan dari Puskesmas ida ayu Amd.keb juga Azizah Amd.keb serta kader kesehatan dan paramedis lainnya juga para ibu dan anak warga desa pagerngumbuk yang dihadiri sekitar 220 orang dan sasaran Anak 188 dan yang Vaksin 112 anak dan yang tidak Vaksin 76 Anak dengan alasan sakit.

orang,dengan jumlah siswa-siswi yang di Imunisasi Diftheri sebanyak 618 murid.dan
Salah satu dari Puskesmas wonoayu ,lda Ayu .Amd Keb, mengatakan dirinya punya cara jitu agar para siswa tidak takut disuntik difteri. “Kita ajak bicara, supaya mereka tidak fokus ke suntikan,” kata ida Ayu

Menurut lda Ayu untuk tahap pertama setiap siswa disuntikkan sebanyak 0,5 mililiter cairan diftheri. Proses suntikan hanya memakan waktu sepuluh detik. “Sebagian siswa kooperarif ketika menjalani proses suntikan,” ujar lda Ayu.

Dan kegiatan berakir pukul 11.35 wib dengan tertip dan aman berjalan seperti biasanya begitu unkap Komandan koramil 0816/13 Kapten lnf Kabul Tarmanto.((Zeey/Arfn).