*PASKIBRA KEC JABON SUKSES KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH DILAPANGAN KECAMATAN JABON*_

 

Busurnews.com,Sidoarjo- Jabon,Koramil 0816/08 Telah sukses mengantarkan 31 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra)Kecamatan Jabon, sukses kibarkan bendera merah putih dilapangan Kecamatan Jabon,Kabupaten Sidoarjo Jum’at 17-8-2018.

Giat Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera merah putih dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 Tahun di laksanakan dengan hikmat di lapangan Kecamatan Jabon Kab Sidoarjo.Dengan petugas pengibar bendera merah putih sebagai Komandan Upacara Sertu Atim Suwito Koramil 0816/08 dan Inspektur Upacara Camat Jabon Drs Agus Sujoko M.AP. Selanjutnya Sebagai petugas upacara penurunan bendera merah putih Brigadir Heri Kiswanto dan Inspektur Upacara Kapolsek JabonAKP Sa adun.

Hal tersebut dibuktikan, dengan tidak adanya kesalahan dari pasukan inti paskibraka, mulai dari upacara pengibaran bendera sampai pada saat upacara penurunan.

Dengan suksesnya pasukan ini, Pada pelaksanaan upacara bendera 17 Agustus, tanpa di pungkiri itu semua tidak terlepas dari peran pasukan, yang dengan penuh semangat dan derap langkah yang gagah berani masuk ke lapangan upacara untuk menaikan bendera merah putih yang di iringi lagu kebangsaan indoensia raya.

“secara pribadi saya bangga dengan telah terlaksana penaikan bendera dengan sukses pada hari ini, kemudian sebagai panitia saya juga cukup lega. Karena kami yang telah lebih kurang tujuh belas hari di gembeleng dengan latihan akhirnya bisa laksanakan tugas penaikan bendera ini dengan baik,” ungkap salah satu peserta anggota paskibra dari SMK N yang bernama M.Raja Syaputra kec Jabon

Sementara hal senada, diungkapkan pihak panitia Sdr Abdul Rokhim yang kesehariannya menjabat sebagai Kasi Trantib Kecamatan Jabon, bahwa kegembiraan dan hal terindah pada suksesnya pelaksanaan Pengibaran Sang Merah Putih di HUT KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE 73 TAHUN adalah anugerah buat panitia dan pihak terkait yang mensukseskan acara tersebut.

“Alhamdulillah para peserta mulai dari seleksi tahap pertama, dan tahapan latihan serta sampai hari pelaksanaan HUT R.I ke 73 Tahun,para paskibra sukses seratus persen tanmpa kendala mengibarkan bendera merah putih,”ungkap Serka Sholeh babinsa Koramil 0816/08 Jabon sekaligus salah satu pelatih Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Jabon.

Dan Dari salah satu peserta paskibra kec Jabon mengatakan,sangat berterimakasih kepada semua pihak yang ikut dalam membantu pada pelatihan peserta paskibra tahun 2018 ini.

“Terimaksih kepada peserta paskibra,TNI,Polri, Purna Paskibra,dinas kesehatan Kecamatan Jabon dan teman-teman yang termasuk dalam kepanitiaan, tanpa kalian saya yakin para peserta tidak akan sukses mengibarkan bendera seperti saat ini,”kata siswi Feni Feliani peserta paskibra dari SMK Jawa Hirul Ulum.