Paslon Kepala Daerah Kota Malang Resmi mendaftar ke KPUD

 

Caption> suasana Komisioner menerima pendaftaran para paslon.

BusuNews .Com, MALANG RAYATiga,-
Pendaftaran 3 paslon Walikota dan Wakil walikota tahun 2018, di kantor KPU Kota Malang Jl. Bantaran No. 6 Kecamatan Blimbing Kota Malang, pada hari rabu tanggal 10 Januari 2018. Dengan pendaftar pertama adalah dari tim ASIK, Paslon H. Anton & Syamsul Mahmud, SE.
sesuai jadwal yakni pukul 09.00 s/d 12.00 wib dengan start Makam Almarhumah Hj. Sumiati (Ibunda H. Anton) Makam Keluarga Jl. Joyo Agung kel. Merjosari Kec. Lowokwaru kota Malang Menuju KPU kota malang.
Paslon dengan Pengusung dari PKB, PKS, dan didukung Gerindra serta Perindo itu diantar oleh massa yang diperkirakan ribuan, dengan melibatkan puluhan tukang beca dengan pengawalan fill fire serta mobil alpard melintas melewati jalan Simpang Balapan menuju kantor KPUD Kota Malang.

Sementara itu dari Tim MENAWAN, Paslon Ya’qud Ananda Gudban, SS SST.Par, MM dan H. Achmad Wanedi menyusul mengikuti proses pendaftaran pada Pukul 12.00 – 15.00 wib dengan mengambil
start dari Jalan Simpang Balapan,sebelumnya didahului dengan Deklarasi. Paslon MENAWAN ini dihadiri oleh struktur lintas partai.Utamanya partai
Pengusung yakni PDIP dan Hanura, didukung oleh partai ,PPP dan PAN.Sedang partai pendukung lainnya, yakni Nasdem kabarnya dianulir sebagai partai pendukung dari paslon Nanda dan Wanedi dikarenakan Fadli selaku struktur Ketua DPD tidak turut hadir ke kantor KPU saat pendaftaean resmi. Selain diantar oleh massa partai , tim MENAWAN tersebut juga diiringi oleh beberapa komunitas. Dengan sekitar ribuan jumlah massa bereforia mengantar paslon MENAWAN menuju kantor KPUD ke jalan Bantaran.

Sedangkan untuk pasangan SAE , Sutiaji dan Ir. Sofyan Edy Jarwoko mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Malang pada pukul 19.00 WIB dibarengi dengan cuaca hujan . Paslon SAE itu mengambil start dari Alun – alun Kota Malang Jalan Merdeka Utara (depan Masjid Jami’) sesuai yang direncanakan menuju KPU kota Malang. Paslon SAE yang diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Golkar tersebut dengan semangat resmi mendaftar ke KPU sekalipun cuaca kurang bersahabat.

Sementara dari kabar sebelumnya yang diperkirakan Kota Malang akan mengalami kemacetan dari imbas eforia massa pengantar paslon. Tidak begitu berdampak.

“Ternyata lalu lintas berjalan normal dan masyarakat pengguna jalanpun menanggapinya biasa saja. Tidak seperti yang diperkirakan macet berkepanjangan mas ” ujar Diah pengendara R4 yang kebetulan melintas disekitar jalan WS.Supratman. (galih)