Forum Tanah Sereal Bersatu (FORTABES) Gelar Silaturahmi Kelembagaan

BUSURNEWS.COM, BOGOR – Forum Tanah Sereal Bersatu yang disingkat FORTABES siap membangun. Persiapan penguatan sekitar 90%, hal itu terungkap dalam Bedah Buku AD/ART dan dalam acara silaturahim pemantapan program kerja FORTABES yang berlangsung di De One Village Jl. Raya Puncak Km.82 Taman Safari Cibeureum-Cisarua-Bogor pada Sabtu, (16/12/17)

Rapat dipimpin Ketua Soeyitno, dengan dihadiri sejumlah pengurus FORTABES, para Ketua RW dan RT se-Kelurahan Tanah Sereal, LMK, FKDM dan Bimas Tanah Sereal. Tampak hadir dalam pertemuan antara lain Camat Tambora Djaharudin, Sekcam H.Naman, Suharti Lurah Tanah Sereal, Sekel Marhali dan H.Royani Ketua FKDM Jakarta Barat, Para purna LMK dan sejumlah Tokoh Masyarakat.

Rapat rencana Kerja dan pemantapan AD/ART PORTABES,sekaligus membahas Program kerja persiapan menuju 2019-2020 dengan mengusung thema utama menjalin silaturahim antar pengurus RW, RT, LMK se kelurahan Tanah Sereal dan FKDM menuju 2017-2020″.

“Semuanya telah siap termasuk 158 RT se Tanah Sereal untuk mengembangkan dan membangun wilayah Tanah Sereal menjadi kawasan yang lebih maju, dan terpadu saat acara berlangsung,” tandas ketua panitia, Soeyitno S.Pd dalam rapat.

Acara silaturahim telah disiapkan sedemikian rupa termasuk acara selingan berupa hiburan nada dan lagu sebagai simbol keselarasan dan kesuksesan persatuan FORTABES. “Forum Tanah Sereal Bersatu hadir selain sebagai ajang  menjalin tali silaturahim juga perekat persatuan dan kesatuan masyarakat se Tanah Sereal,” Tegas H.Haryanto, Ketua FORTABES yang juga selaku ketua RW 012 kelurahan Tanah Sereal.

Lebih lanjut H. Haryanto mengatakan acara pertemuan dan wadah forum ini perlu dipersiapkan dengan matang, butuh kerja keras dan koordinasi semua pihak dengan baik.

“Jaga dan pelihara semangat juang sejarah kawan-kawan yang dikala itu masih bernama paguyuban RT-RW yang sempat pakum sepeninggalan ketua Paguyuban di 2014 alm.H. Bertus. Tujuan kita satu berjuang mewujudkan cita-cita para RW/RT/LMK/FKDM  kawasan Tanah Sereal sebagai daerah yang aman, nyaman dan sehat terpadu,” tandasnya

“Seluruh pengurus RW telah diberikan mandat, tiap-tiap RW mewajibkan para ketua RT menjadi anggota Forum Tanah Sereal Bersatu, sebagai jembatan komunikasi. Setelah pertemuan sikaturahim kedepan tentuannya ada agenda penguatan anggota FORTABES secara keseluruhan,” kata H.Haryanto.

Sementara itu, camat Tambora Djaharudin mengatakan sangat optimis FORTABES menjadi lebih baik dan maju, kita saling bahu membahu dengan semua pihak, semua persatuan, kekuatan kita galang. “Bersatu menjadi padu semua anggota forum dalam berjuang, bukan tidak mungkin, tujuan FORTABES dalam menciptakan jalinan silaturahim yang kompak dan solid akan terwujud,” Ujarnya.

Dalam kesempatan lain, H. Haryanto selaku ketua FORTABES mengatakan ada tiga poin yang menjadi perhatiannya di wiliyah Tanah Sereal yaitu menciptakan rasa aman, program kesehatan berjalan dengan baik dan kebersihan lingkungan yang terjaga.

Rapat dan pemantapan serta program kerja FORTABES selesai sekitar pukul 17.00 wib, saling jabat tangan dan foto bersama peserta rapat hingga satu persatu keluar rungan. ( Nur/Tis/Nen)