Meramaikan Perfilman Indonesia MD Pictures Menghadirkan Film Horor ” Ruqyah”

BusurNews.Com,Jakarta – Film horor kali ini lewat Ruqyah: The Exorcism yang dipersembahkan MD Pictures berasosiasi dengan PIC House. Film yang dibintangi oleh Celine Evangelista dan Evan Sanders dibuat berdasarkan kisah nyata.

Film Ruqyah yang disutradarai Jose Poernomo, pria di balik film Jelangkung, dan diproduseri oleh Manoj Punjabi ini akan tayang pada 5 Oktober 2017. Selain Evan Sanders dan Celine Evangelista, sejumlah aktor yang terlibat adalah Hikmal Nasution, Mega Caferansa, Alfie Alfandie, Zahra Jasmine, Torro Margens, Vinnia Kuntadi, Ratu Azalia, dan Reza Kellink.

“Cerita ini termasuk dalam genre film horor, tapi yang bikin film ini spesiai adalah karena diangkat dari kisah nyata. Jadi, ceritanya ini adalah pengalaman seorang pekerja seni yang ada di Jakarta, diceritakan ke sutradara, Ialu diangkat ke Iayar Iebar. Orang Indonesia mungkin awam dengan istiiah ‘susuk’ segala macam yang digunakan orang agar tenar. inilah yang diangkat,” ujar Evan Sanders, di Metropole Cikini Jakarta 26 September 2017.

Evan Sanders sendiri, dalam film produksi MD Pictures tersebut, berperan sebagai seorang jurnalis bernama Mahisa yang bertugas meliput hal-hal berbau klenik.

Sementara itu, aktris Celine Evangelista berperan sebagai Asha, seorang artis ibu kota yang tampa sadar diberi muatan roh gaib dalam dirinya oleh sang ibu.

“Celine adalah tokoh sentral di kisah ini. Dia seorang artis ibu kota terkenal yang menggunakan klenik sebagai sarana untuk jadi populer. Tapi, dia tidak tahu dalam tubuhnya menggunakan susuk dan sebagainya,” tutur Evan Sanders.

Kumala, ibunda Asha, diperankan oleh Mega Carefensa, sedangkan Ratu Azalia berperan sebagai adik Asha.

Pertemuan Asha dan Mahisa pun membawa mereka kepada upaya mencari tahu apa yang sesungguhnya terjadi dan bagaimana mengatasinya.

Ini sebuah kisah nyata yang terjadi pertengahan tahun 2012, dimana Mahisa (Evan Sanders) ingin menolong seorang artis yang bernama Asha (Celine Evangelista) yang mengaku selama ini, Merasa diganggu oieh makhluk halus. Mahisa mulai tidak terlalu percaya, namun karena terialu banyak kejadian aneh yang dilihat langsung, membuat Mahisa yakin bahwa Asha memang dirasuki makhluk gaib. Seteiah berkonsultasi dengan ustad kenamaan, maka ia mencoba meiakukan ruqyah untuk membersihkan Asha. Tapi ternyata apa yang merasuki Asha tidak begitu saja mudah untuk dilepaskan, bahkan muiai menyerang Mahisa. Lebih jauh, temyata apa yang merasuki Asha memang diperuntukkan menjadi “pemikat” agar disukai banyak orang, sehingga membuat Mahisa pun tertarik kepada Asha yang telah memiliki pasangan.

Mampukah Mahisa menolong Asha yang mengalami gangguan semakin parah? atau justru makhluk gaib dapat menguasai Mahisa?

Produksi : Md Pictures Pichouse Films Production Produser : Manoj Punjabi Sutradara : Jose Poernomo Skenario : Jose Poernomo Baskoro Adi Wuryanto.(Evelyn).