Launching Official Poster Dan Trailer’ Petak Umpet Minako’

Nimpuna Sinema bekerjasama dengan penerbit Rak Buku, telah merampungkan penggarapan film terbaru bergenre survival horror, berjudul ”Petak Umpet Minako”. Film ini merupakan hasil adaptasi dari noveI Iaris bergenre horror yang sudah tiga kaIi dicetak ulang dengan judul yang sama.

BusurNews.Com,Jakarta -Pada kesempatan press conference kali ini, rumah produksi Nimpuna Sinema meluncurkan official trailer dan poster film Petak Umpet Minako sekaligus mengumumkan secara resmi tanggal tayangnya. selaku eksekutif produser dan produser film Petak Umpet Minako, ” Akhirnya dengan mengucap syukur kepada Tuhan YME, film Petak Umpet Minako dipastikan akan segera tayang di seluruh jaringan bioskop di Indonesia pada tanggal 7 September 2017. Awalnya kami memang sempat berencana untuk tayang di bulan Juli 2017, namun setelah melewati berbagai pertimbangan kami memutuskan untuk mengambil alternatif tanggal tayang yang diberikan oleh pihak XXI kepada kami di tanggal 7 September mendatang ini.” kata Wida Handoyo di FX Sudirman Jakarta, 20 July 2017.
Dengan menggandeng Billy Christian sebagai sutradara dan Risa Saraswati sebagai pencipta Iagu sekaligus penyanyi soundtrack film Petak Umpet Minako, Wida cukup yakin bahwa film Petak Umpet Minako bisa menarik perhatian pencinta film horror Indonesia dan berharap film ini bisa turut meramaikan jajaran film-film horror berkualitas yang masuk dalam katagori film horror box office di Indonesia.

Sutradara Billy Christian ikut menjelaskan bahwa ia begitu antusias menggarap film Petak Umpet Minako, “Setelah baca novelnya, gue seneng banget ketika ditawarin untuk menyutradarai film ini. Karena gue yakin film Petak Umpet Minako akan bisa menyuguhkan cerita horror yang agak berbeda dari film-film horror yang ada selama ini di Indonesia. FiIm ini diangkat dari sebuah permainan nyata dari urban legend Jepang yaitu Hitori Kakurenbo atau dikenal juga dengan nama Hide and Seek Alone. Permainan ini sesungguhnya sudah banyak dimainkan oleh semua orang di seluruh dunia termasuk Indonesia. Ceritanya menjadi semakin menarik karena dalam film ini juga menggambarkan bagaimana sebuah
persahabatan diuji ketqusannya. Pokoknya nggak cuma serem tapi juga seru banget dehl” tutupnya.

Dalam kesempatan ini, Nimpuna Sinema pun mengungkapkan akan menggelar rangkaian promosi seperti Nonton Bersama dan juga beragam kampanye di sosial media dengan hadiah menarik salah satunya adalah tiket jalan~jalan ke Jepang untuk para penonton film Petak Umpet Minako. Untuk lebih mendukung kegiatan promosi, Nimpuna Sinema pun menggandeng beberapa partner, salah satunya adalah Trendstarz, sebuah aplikasi yang mengangkat tentang tren anak muda seperti fesyen, musik, dan film.

CEO TrendStarz Oni Marbun mengungkapkan dukungannya terhadap produksi film yang diyakini akan menjadi tren baru di kalangan anak muda penggemar film Indonesia, “Kami sangat antusias menerima tawaran kerjasama dari Nimpuna untuk terlibat di dalam aktivitas promosi film ‘Petak Umpet Minako’. Semangat kreatif dan percaya pada kemampuan diri sendiri yang direfleksikan oleh produksi film ini sejalan dengan semangat kami diTrendStarz. Lebih dari itu, kami yakin film ‘Petak Umpet Minako’ akan menjadi tren anak muda berikutnya, dan kami ingin menjadi bagian dari perjalanan seru ini.”

Rumah Produksi : Nimpuna Sinema

Penerbit : Rak Buku

Diangkat dari novel bestseller: Petak Umpet Minako by @ManhalfGod Tahun Produksi : 2017

Produser Eksekutif : Wida Handoyo

Produser :Wida Handoyo

Co»Produser :Ardianto Agung, Dewi Fita Suryani Line Produser : Age Anzis Maulana

Sutradara : Billy Christian

Penulis Naskah : Billy Christian

Pemain
Miller Khan sebagai Baron Wendy

Wilson sebagai Gaby
Hans Hosman sebagai Kaisar
Regina Rengganis sebagai Vindha Novinta Dini sebagai Tiara
Nicky Tirta sebagai Randy Natasha Gott sebagai Marni
Gandhi Fernando sebagai Destra Ario Astungkoro sebagai Adam Herichan sebagai Poltak
Reza Restapop sebagai Edward Tamara Tiasmara sebagai Happy Tia Muller sebagai Happy
Daniel Topan sebagai Samson

Sinopsis

‘Petak Umpet Minako’ berkisah tentang sekumpulan anak muda yang tengah melangsungkan reuni SMA. Saat reuni berlangsung, salah satu anak mengusulkan permainan petak umpet menggunakan boneka ltchimatsu dari .lepang bernama Minako. Permainan petak umpet Minako sendiri berasal dari urban legendlepang yaitu Hitori Kakurenbo, sebuah permainan petak umpet dengan ritual memanggil arwah dan menggunakan boneka. Suasana ceria reuni SMA penuh persahabatan berubah menjadi pengalaman mengerikan penuh teror akibat permalnan petak umpet yang mereka lakoni. Tidak hanya mengancam nyawa, tapi juga menguji kekuatan persahabatan mereka.(evelyn)