Kategori
All

109 Tahun Kebangkitan Solidaritas Kebangsaan

 

Busur News Com,Jakarta – Momen Kebangkitan Nasional dalam menyikapi bangsa dan erat kaitannya dengan sejarah. Sejarah Kebangsaan Indonesia menjadi suatu momen yang penting bagi bangsa kita.

Dialog Kebangsaan Mahasiswa Indonesia yang diadakan cafe Komando,Tebet – Jakarta Selatan hari ini,selasa (23/5/2017).


Gagasan ini,adalah bagian kebersamaan dari beberapa organisasi mahasiswa seperti GMKI, HMI, GMNI,IMM dan KAMMI. Merajut solidaritas dalam keberagaman inj menjadi tolak ukur bersama ketika membangun sebuah dialog kebangsaan.
“Bangsa ini semakin hebat dan semakin maju,jika akar budaya kegotong-royongan kita kembalikan lagi, nilai solidaritas itu masih ada,”ungkap Putu Wiratnaya sebagai Ketua Umum KMHDI.
Tidak membedakan dia orang kaya,orang miskin,saudagar kaya, romo,sultan dan segala macam kelas apapun itu, sudah saatnya duduk bersama dengan aksi solidaritas tanpa ada ketegangan, satu rasa sehingga aspirasi kemajuan menjadi bentuk solidaritas.
“Marilah berpikir dan menciptakan sesuatu agar menjadi suatu kekuatan bersama,”ungkap Kartika Nur Rahman sebagai Ketua umum PP KAMMI.
“Apakah Nasionalisme itu sudah merasakan senasib sepenanggungan? Realita ini menjawab persoalan bangsa kita di era kekinian.
Tanah yang menumbuh kembangkan lintasan kebudayaan menjadi sebuah kekayaan bersama dalam menumbuhkan solidaritas Pancasila.(chi)